DLS #8 2021 : Boost the Business Revenue through Digital Marketing and Social Media Analytics

DLS #8 2021 : Boost the Business Revenue through Digital Marketing and Social Media Analytics

Series 08 of 12 Tahun 2021
Topic : Boost the Business Revenue through Digital Marketing and Social Media Analytics

Link untuk mengisi kehadiran : http://bit.ly/presensiDLS8
Link untuk mengajukan pertanyaan : http://bit.ly/questionformDLS8
Link untuk evaluasi penyelenggaraan : https://s.id/EvaluasiDLS

PLN bercita-cita untuk bertransformasi agar “Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka seAsia Tenggara dan #1 pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi”. Untuk mencapai cita-cita tranformasi tersebut, maka ditentukan empat aspirasi, yaitu Lean, Green, Innovative, dan Customer Focused yang ditopang oleh Empat Enablers yaitu Organization and People, Technology Advancement, Financial Sustainability, dan National Development.

Salah satu hal yang mendorong aspirasi Lean yaitu adanya Digital and Advanced Analytics dan Smartgrid/Smart cities yang mempengaruhi kebutuhan akan penerapan pada digitalisasi sector ketenagalistrikan. Oleh karena itu, PLN berupaya menggunakan digitalisasi ini untuk mendorong munculnya berbagai cara untuk menekan biaya listrik ke titik terendah dan sekaligus memastikan kualitas pasokan yang aman dan andal. Lebih lanjut, terdapat 24 terobosan (breakthrough) yang telah ditetapkan untuk membuat PLN menjadi perusahaan yang lebih efisien, ramping dan lincah dengan memanfaatkan teknologi digital yang berorientasi pada pelanggan.

Di era digital ini, pemasaran melalui media digital menjadi hal yang sangat penting. Digital marketing memiliki kemampuan untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat, oleh karena itu tidak mengherankan bila kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh banyak perusahaan, mengingat saat ini penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sudah sangat luas.

Pada era digital perusahaan tidak cukup hanya memasarkan produk, namun perlu untuk melakukan analisis terhadap perilaku pelanggan dan calon pelanggan. Analisa media sosial (social media analytic) merupakan salah satu metode analisa yang digunakan oleh banyak perusahaan untuk melihat respon dan opini pelanggan terhadap produk atau jasa perusahaan. Dengan melihat respons atau opini pelanggan pada media cetak maupun media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook dapat diketahui dan dapat diukur efektivitas strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Bahkan Analisa media sosial (social media analytic) dapat memberikan laporan secara komprehensif mengenai brand sentiment, analisa competitor dan customer insight.

Oleh karena itu, PT PLN (Persero) Corporate University berinisiatif untuk menyelenggarakan seminar Boost the Business Revenue through Digital Marketing and Social Media Analytics yang harapannya dapat menjadi bekal para leaders untuk menentukan sikap dan arah kepemimpinan yang efektif dalam menghadapi persingan bisnis di era digital, khusunya melalui implementasi digital marketing dan social media analytics.

DONT MISS IT PLN’ers
Salam PLN
Berakhlak – Andal – Terbaik

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *